Assalamulaikum kembali lagi di log
sederhana ini
Sekarang saya akan membahas
tentang negara Indonesia dan pendidkan menurut pandangan saya
Saya adalah mahasiswa UIN Bandung
jurusan MPI Manajemen Pendidikan Islam dalam mata kuliah saya terdapat banyak
teori megenai bagaimana cara mendidik dengan baik bagaimana menciptakan sekolah
yang berkualitas,dan banyak teori lainnya yang intinya untuk mewujudkan
pendidakan yang berkualitas. setelah
saya perhatikan dalam teori teori dan dalam Study kasus di lapangan terdapat
banyak hambatan dan hambatan itu sendiri banyak terdapaat pada pemerintahan itu
sendiri, saya merasa miris karena jika pemerintahnya saja menghambat pendidikan
walaupun dengan berbagai alasan mereka tidak merasa menghabat pendidikan tapi
yang kami rasakan seperti itu, dan yang menjadi korban adalah calon generasi
bangsa atau para peserta didik .
Berbagai macam hambatan yang
dilakukan pemerintah: setelah saya memperhatikan seringnya diskusi yang ada
dalam kelas saya. Saya merangkum inilah beberapa pengahambat yang di lakukan
pemerintah : politik ; kurikulum ;Korupsi
Itulah di antaranya dan masih
banyak lagi aspek aspek yang sangat mengahambat dalam pendidikan di Indonesia
ini , coba kita soroti dulu tentang pendidikan Indonesia yang bergantung pada
politik , memang benar mungkin setiap upaya yang di lakukan negara adalah untuk
kemajuan negara itu sendiri, tapi jalan dan proses dan niat yang benar-bernar
utuh untuk memajukan negara itu sendiri harus benar-benar di benahi,
Coba kita perhatikan dan kritisi
tentang mentri pendidikan Indonesia, apakah kalian pernah mendengar pergantian
kurikulum dari ktsp menjadi kurtilas ?? apakah semua berjalan lancar??
Meengapa?? Apakah benar di Indonesia ini
setiap ganti mentri ganti kurikulum? Apakah kurikulum baru sesuai dengan
keadaan SELURUH masyarakat Indonesia?? Apakah ketika di gantinya kurikulum baru
sebelumnya sudah di paparkan terlebih dahulu kekurangan dari KTSP ?? atau hanya
langsung di sosialisasikan kurikulum barunya sehingga sekolah langsung menggnti
KTSP tersebut tanpa mengetahui kenapa di ganti apa alasannya di ganti? Jika
memang benar kurikulum kurtilas bagus apakah semuanya merasakan kenyamanan??
Mengapa kurtilas berhenti ditengah jalan lantas sekarang di berlakukan lagi?? Berapa banyak uang yang
dikeluarkan untuk sosialisasi kurtilas? Uang sebanyak apa untuk sosialisasi
seperti itu?? Dan itu uang milik siapa? Setelah mengeluarkan uang sebanyak itu
apakah pendidikan di Indonesia lebih maju? Atau bahkan lebih mundur dari
sebelumnya? Banyak sekali permasalah dan pengahambat di negri ini , semua
mencakup politik, kurikulum, dan korupsi, tahukah anda dalam regulasi tentang
pendidikan itu berapa persen buat pendidikan?? Yang isya tahu adalah 20% apakah
itu semua murni buat pendidikan atau ada yang menggunakan buat kpentinagn
pribadi (korupsi)
Lantas siapa yang salah akan
semua ini , semua ini ternyata menyangkut mental-mental bangsa itu sendiri .
mental bangsa Indonesia sudah sekacau ini . lantas apa kita hanya diam dan
melihat. Mari kita benahi sama-sama ., semua tergantung pada diri kita, tapi
sayangnya orang yang memiliki tekad baik selalu menjadi minoritas , kita jangan mengeluh terapkan moral moral dan
akhlak mulia pada anak-anak kita pada teman-teman kita dan kepada orang yang
berada di dekat kita .. belum tentu ketika
kita menjabat seperti pemerintahan sekarang akan lebih baik kalo mental
kita sendiri belum di benahi, tapi ketika mental kita sudah di benahi i.Allah
akan lebih baik dari pemerintah sebelumnya
KOMENTAR DONK HAHA
BalasHapus